Rabu, 09 Maret 2011

SOCA?!
Again..
In dis new block!!
Yup..
Akhirnya nyampe jg di penghujung blok 14,blok ‘HEMATOLOGY SYSTEM’..
Ga tau de,harus sedih apa seneng..
Kayaknya sedih iya,seneng jg ada..
Senengnya,,itu tandanya kesengsaraan belajar dibwh tekanan dosen2 killer pun berakhir..
Sumpah,blok 14 ini emang blok paling strict! Paling garang!
Telat dikit,bwt resume,telat banyak,ga bleh masuk..
Salah jawab dikit,nilai kecil,salah jawab bnyak,yaa ga dapet nilai..Huhu..
AsLila! Bikin ubun2 panas trus,gara2 nahan emosi..Haha..
Nasiib..Nasiib..
Itulah resiko jd mahasiswa..
Nah,itu senengnya..
Lah,sedihnya,,it’s mean,we’re gonna be exam!
Oh God!
Ujian..Ujian..Lagi..Haha.. (namanya jg mahasiswa,klo ga ujian,gmn mw lulus,dodol!)
Yup,,itu tandanya prepare for SOCA,MCQ,n OSCE!
Daaan..
Kemarenlah ujian pertama diselenggarakan..
SOCA!!
Uuuurrgghh!
Bukannya mawu ngeluh yaa..
Tapi,emg untuk sistem ujian SOCA kali ini ga bener,ga teratur,ga bagus de,,yang ada jg bikin emosi..
Gimana enggak coba?!
Yg biasanya SOCA tu diadain 2hari,yaitu sehari buat anak reguler and sehari lagi buat anak non reguler..
Eh,di blok 14 kali ini,tu SOCA diadain dalam 1hari..
Apa ga gedek tuh yang nyusun jadwal?!
Dia pikir mahasiswa yang mau ujian tuh dikit apa??
Nonsense!Ga masuk di akal!
Eh,ujung2nya,kami inilah anak2 reguler yang dikorbankan..
Pengumuman awalnya,kita smua harus dateng jam8 pagi, Eh,tau-tau,baru aja nyampe di lantai dasar gedung FK,udah tertempel pengumuman, kalo anak yang  reguler baru mulai ujian, jam11..Huaaa..
Gondok abis tuh!
Mana aku udah pergi pagi,cepet2,biar bisa bahas kasus lagi bareng anak2 yang laen,and udah mikir dapet giliran cepet!
Eh,taunya,malah baru mulai jam11..
Ya udah de,akhirnya anak-anak (rombngan sy) nyaranin bwt ke rmah aku,,seenggaknya bisa belajar smbil istirahat or makan..
Jah!Klo tau gini mah, mending tadi ga usah pergi dulu, nunggu di rumah aja..Huhu..
Nasiib.. Nasiib..
And then,
goes to my home!
Yah,seperti biasa,bkannya belajar,malah bnyaklah ngobrol and males2annya..
Yang paling bikin gondok,,
eh,malah mati lampu lagi..
Huhu..
Akhirnya setelah makan,kita balik lagi ke kampus..
And same like at my house, kampus  juga mati lampu!!
Huaaaa..
So da*n today!
Otomatis tu ruangan karantina, SUMPEK abis! Udah panas, gerah, deg2an, bnyak yang ngoceh2 ga keruan, emosian, and yang jelas, apa yang sudah dipelajarin jadinya nguap semua..Hoho.. How pity i am!
Daaan..
Yang lebih dongkolnya lagi..
Aku dapet giliran urutan ke2 dari terakhir..
BAGOOOOOS!!
Cucok bow!
Tapi,ga pula nyesel2 amat si, seenggaknya aku masih dikasih kesempatan buat blajar lagii..
But,,
ada yang lebih bikin kesel lagi.. Dongkol Parah!
So DA*N! WHAT THE H**L!!
Pas giliran dipanggil, kan ada 3org tuh yg dipanggil, yaitu aku, satu org cewek (lupa siapa), dan seorg cowok berinisial R.Y..
Nah, pas giliran ngambil undian buat kasus, undian udah dikocok sblom aku nyampe ke meja tempat ambil soal tsb,
otomatis aku dapet sisa..Eh,ternyata tu sisa udah dituker sama si R.Y., seharusnya dia yg dapet kasus aku, dan aku dapet kasus dia!
Bener2lah tu orang!
PiCiK abis! CURAAAAAAANG!!
Kesel bgt aku..
Itu jg karena soal yg aku dapet sekarang, yaitu penyakit dengan nama ‘AutoImun Hemolitik Anemia’ yang klo disingkat, jadi AIHA!
kasusnya agak susah! Karena belom aku mengerti and kuasai!
Yah sudahlah, apa mau dikata,,tanpa potres dan emang ga mau cari ribut, jadinya sy coba buat terima kasus itu dengan jiwa besar dan niat yang tulus bwt dapet berkah Allah di ujian kali ini..
Matilah kau R.Y.!! (huaaa..Kesel! .)
Untungnya, seenggaknya aku sempet baca dan ngeringkas bahan buat penyakit ini, tapi itulah,cuma sedikit, dan ga mendetail..
Dan yang terpenting, aku ga paham dengan penyakit ini..
Dengan pasrah dan doa supaya dosen ga bnyak tanya, aku masuk ke ruang penguji..
Daaan..
Aku BERHASIL bertindak seperti anak kecil!
Stupid!
Okeh,,flip chart aku penuh,,apa yang kasus mau juga aku kasih semua..
Tapii.. Begitu ditanya 2 dosen penguji di depan,,yaitu dr.L and dr.I, aku cuma bisa diem, bengong, kayak anak kecil yg kalo ditanya ga tau apa2..
Huhu..
I’m sorry doc..
That’s all my fault, i’m not study well!
Huhu..
Malu de ama tuh dosen..
Tapi, ya sudahla, mau gimana lagi..
Udah kejadian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar