Selasa, 21 Februari 2012

What Love Needs

Apa sih cinta itu ?

"Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut."

-Kamus Besar Bahasa Indonesia-
Cinta itu indah, cinta itu menggugah walau kadang sumber airmata banyak terkuras oleh hal ini . . Saat cinta tidak lagi berada pada tempat yang nyaman, saat cinta tidak lagi berada pada tempat yang semestinya dan saat cinta hanya dirasakan satu pihak, dan saat cinta bukan lagi menjadi dewa, dan disitulah saat cinta menjadi pilihan untuk dipertaruhkan . .

Saya pribadi, pernah mempertaruhkan cinta . . cerita lama memang, namun masih sering saya bagi bagi teman-teman saya yang membutuhkan konsultasi cinta . . bahwa cinta itu bisa banget kalah, cinta itu tidak selamanya menang, namun pada hakikatnya cinta tetap pada posisi pertama suatu benang-benang kehidupan, sesakit apapun itu . . dan akhirnya pertaruhan cinta itu dimenangkan oleh cinta saya sendiri . . Bingung ? pahamilah agar mengerti . .

Lalu, bagaimana saat cinta itu hanya dirasa sepihak ? apa harus tetap dijalankan mengingat cinta itu harus selalu menang dan mngendalikan falsafah hidup manusia ? Apa cinta yang mungkin kata orang bertepuk sebelah tangan mesti harus selalu diyakini bahwa suatu hari nanti cinta itu akan datang menghampiri dan berjalan beriringan dengan cinta anda ?

Mungkin, pendapat saya pribadi bertentangan dengan anda, tapi hey ini negara demokrasi, saya hanya berpendapat, close this blog if you hate my statement . .

Menurut saya, cinta tidak harus dipertahankan . . Biarkan cinta itu sendiri yang memilih dan menempatkan ia kepada keputusan terberat hidup anda, cinta itu sebenarnya adalah perasaan hakiki yang akan dimilik oleh setiap insan manusia . . Lalu mengapa anda harus takut kehilangan cinta yang sebenarnya cinta itu tidak pernah anda dapatkan?

  Hey, love is about take and give . . dimana saat anda memberikan cinta anda yang tulus anda berhak menerimanya kembali bukan ? ironisnya , kita cenderung untuk "ignores who adores you but we adore who ignores us" . . Hemm., sounds pain huh ? tidak juga, mencintai itu kebebasan setiap individu, tapi buat saya cinta membutuhkan tempat tersempurna didalam relung hati saya . . Cinta membutuhkan ruang tersendiri, warm sanctuary di benak pikiran saya yang tidak terganggu gugat oleh masalah akankah cinta saya berbalas . . dan saat ruang itu sudah terisi oleh cinta, terbukalah ruanh satunya lagi untuk mendapatkan kehangatan cinta yang membalasnya . .

cinta itu perih karena selain cinta itu butuh untuk dipertahankan terkadang cinta butuh untuk ditinggalkan . . Terkadang manusia lupa, sebenarnya cinta tidak pernah meninggalkan kita sendirian, cinta tahu bahwa saat cinta yang satu pergi dan meninggalkan foot print dihati anda, disitu sudah siap berdiri cinta-cinta yang lainnya yang belum menapaki jalannya menuju ruang kosong hati anda . . Hanya tinggal menunggu saat yang tepat kapan cinta yang lain itu bersemi . . Percayalah, Tuhan tidak akan meninggalkan anda sendirian tanpa cinta . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar