Senin, 17 Oktober 2011

PASIEN ANAK DAN ANAKNYA PASIEN

kalo pasiennya anak kecil...
ato kalo pasien kebetulan bawa anaknya
pasti deh ditowel-towel ama gue..hehe

“ayo sini sayang ditimbang dulu ya....”
Pertama, sapa dengan panggilan sayang biar mereka ga takut....karena biasanya anak kecil dah nangis duluan ngeliat jas putih.... *hayoh yg pas kecilnya takut ama dokter ngacuuuuung!!!! *


“ayo salim..namanya siapa?”
 “sasa....” jawab si adek sambil ngelap ingus pake tangan gue (heleh..)

“sakitnya apa?”
biasanya akan dijawab dgn gaya malu2 sambil milin ujung baju (asal ga sambil ngelap ingus lagi ya dek.... :p ).
Malah ada yang jawab dengan gaya yang nggemesin... “sakit batuk, panas.... hmmmm (sambil pasang gaya mikir) kadang2  yo pilek, hmmm itu aja deh” (lho kok pake deh?) yang pasti dijawab dgn logat jowo banged.

“mau diperiksa boleh?” gue nanya lagi..
Sama seperti pasien dewasa tetep matur mau diperiksa, biar ga kaget kalo tiba2 di ketok2 perutnya ato ditempelin stetoskop yang dingin

“ayo..tarik nafas” diajarin cara tarik nafas dengan niruin ngirup napas dalem2. Kadang2 gue kaget karena si adek serius bgt niruinnya, sampe tarik napas dalem bgt dengan idung kembang kempis...hehe lucu banget!!!!! Malah ada juga yang disuruh tarik napas eh malah buka mulut....wekeke. juga ada yang pas ditempelin stetos malah kegelian.... duh jadi pengen dicubit.....gemezzzz.

Ada juga anak yang habis diperiksa malah minta diperiksa lagi.... bajunya dibuka lagi en ngomong ”agi...agi..” (terjemah:lagi..lagi)  wuih, rasanya enak yah???? :p

Ada juga pasien anak yang dirawat inap, setelah diperiksa malah minta gendong en narik2 stetoskop gue.... hehe mau jadi dokter kali yak? Ato gw nya aja yang maksa nggendong? Hihi
Juga ada ponakannya pasien yang berhasil gue culik ke ruang jaga :p ampe si ibu kudu ngejemput..duh maap ya buk....

Lumayan bisa ngilangin kejenuhan......
En jadi kangen ama ponakan teman kemarin genap jumlahnya 11 orang (ini mah ganjil bukan genap....). udah bisa bikin kesebelasan.....


Jadi pengen pulang.......
whuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar