Rabu, 24 Agustus 2011

Dokter itu Profesi mulia???

Dokter adalah profesi yang mulia.

Benarkah? Bagaimana dengan guru, pilot, satpam, polisi, pendeta, petugas pemadam kebakaran, hakim, tukang sapu jalan, tukang becak?

Iya, karena dokter menyembuhkan orang sakit.

Dan guru mendidik, pilot menerbangkan pesawat, satpam menjaga keamanan.

Tapi dokter itu hebat, yang dikerjakan itu manusia. Manusia sakit bisa jadi sembuh.

Kesembuhan itu datangnya dari Tuhan, dokter cuma alat. Alat yang cukup beruntung karena bisa mendapatkan uang dari suatu hal yang di luar kuasanya.

Tapi dia periksa-periksa kok.. mengumpulkan data, menganalisa dan menyimpulkan diagnosis, memberikan terapi berdasarkan diagnosisnya. Itu kan berarti dokternya kerja. Mikir juga. Dia dibayar untuk itu.

Sembuh gak?

Sembuh. Tapi ada juga yang nggak. Cocok-cocokan kan itu..

Karena bukan dokter yang memberikan kesembuhan. Mereka hanya alat. Tuhan menganugerahkan mereka kemampuan untuk memahami keajaiban tubuh manusia, mahakarya-Nya yang amat sempurna. Dia yang memberikan dokter kemampuan untuk berpikir, menganalisa dan memutuskan apa yang harus dilakukan terhadap ciptaan Tuhan yang sedang sakit itu. Dia yang memberikan kesembuhan. Dokter hanya ALAT-Nya

Kalo gitu kita nggak perlu dokter dong.

Terserah. Kalo merasa mampu mengartikan bahasa Tuhan :) Udah dikasih jalan yang gampang kok. Tuhan berkarya di dalam pikiran seorang Dokter, yang sebelumnya telah dianugerahkanNya kemampuan untuk memahami keajaiban tubuh manusia. Karya itu diwujudkanNya dalam bentuk rencana terapi yang akan diberikan, termasuk obat-obatan dan edukasi medis.

Kalo gitu kan harusnya dokter gak perlu dibayar

Iya juga yah.. Tapi yang namanya alat kan perlu perawatan. Apalagi ini wujudnya manusia. Bisa mati kalo nggak dikasih makan. Bisa ngaco pemikirannya kalo nggak di-update ilmunya. Profesi lain juga sebenernya alat Tuhan kok. Sama aja kan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar