Senin, 15 Agustus 2011

Musim kawin koass-berdasarkan curhatan senior koass :)

Gak tau disengaja atau tidak untuk bareng-bareng, dalam bulan Ramadan tadi ada beberapa pasangan koass yang melangsungkan pernikahan. Kemudian setelah Ramadan ini konon ada beberapa pasangan koass lagi yang juga tengah bersiap melangsungkan pernikahan.
Nah, hikmah apa yang dapat diambil dari peristiwa ini?
1. Orang tua kita udah sadar, gak usah ditunda-tunda lagi, kalo kalian udah sama-sama cinta en pengen kawin ya lapor ke ortu,
2. Para koass sadar, usia sudah mulai menua dan kulit sudah mulai keriput. Saat ini adalah kita memasuki usia emas.. Power pun bakal menurun jika ditunda beberapa tahun lagi Disamping itu jika menikah sekarang, kita gak mikirin macam-macam dan nanggung ini itu, nah wong semua biaya pernikahan dll pasti ditanggung ortu kita.
3. Menyadarkan, mengingatkan, memprovokasi dan memberikan tamparan pada teman-teman koass lainnya yang sampai sekarang masih belum menikah…”euy..sudah saatnya, masa udah 25 tahun hanya dipake untuk fungsi ekskresi aja?”
Aku jadi ingat…ada teman cewek (bukan anak koass) yang pacaran dengan koass. Singkat cerita, si cewek kemudian mo ngajakin koass nikah. Si koass malah ngeles melulu, terus alasannya macam-macam.
“sayang, nikahnya waktu habis SKed aja yah, kalau nikah sekarang aku gak bisa, tugas kuliah dan praktikum buannyak banget…” si cewek manggut, dia ngerti kalo tugas kuliah di fak.kedokteran faktanya benar-benar bejibun.
Kemudian setelah SKed, si Koass menunda lagi.
“Sayang, nikahnya ntar dulu yah, aku mau koass dulu, paling cuma dua tahun. Dua tahun itu gak lama kok”. Bujuk si koass lagi.
“ sayang, nikahnya nanti dulu ya…aku belum selesai koass,,,sabar ya paling cuma beberapa bulan lagi kok selesai”.
Sang koass menunda untuk yang ketiga. Pas koass udah selesai, waktu acara pengambilan sumpah dokter, dia ngeles lagi
“ sayang, nikahnya nanti dulu ya, aku mau PTT dulu, tenang beberapa bulan aja kok, setelah aku jadi PNS aja yah”.
Kembali dia menunda.
“Sayang sabar dulu ya, sekarang aku lagi ngumpulin duit buat ngambil spesialis dulu, nanti setelah itu kita menikah”. Untuk kesekian kalinya si dokter ngeles.
Duuuh…jadi kapan dong ngumpulin uangnya bwt nikahin aku ?
Pendidikan Spesialis lamanya kan malah sampe 5 tahun?
PLAK!!!..si dokter ditabok…(kok bunyinya gitu?) ujung-ujungnya si dokter itu diputusin. Tapi 3 minggu setelah peristiwa itu, si dokter akhirnya menikah dengan cewek itu.
Benar-benar happy ending… so sweet!!!
Ada tanggapan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar